Menu
“SEHAT ADALAH MAHKOTA HIDUP”

Temu putih Curzedo Pencegahan dari kanker

Jan
18
2018
by : Curzedo. Posted in : Herbal

Anti tumor Promoter di Indonesia


Untuk pencegahan tumor dan kanker, cara yang paling penting adalah menghindari unsur karsinogen ini. Cara lainnya adalah mengonsumsi bahan-bahan yang terbukti menghambat atau mencegah pertumbuhan tumor atau kanker. Bahan-bahan inilah yang disebut antitumor promoter.

Salah satu antitumor promoter adalah curcumin (curcuma zedoaria atau temu putih).
Menurut penelitian Kuo ML, Huang TS,
dan Lin JK dari Toxicology College of Medicine, Universitas Nasional Taiwan, curcumin mengandung antioksidan dan juga antitumor promoter. Dalam laporannya yang dipublikasikan di Taipeh, Taiwan disebutkan, curcumin yang digunakan sebagai bumbu dan pewarna makanan itu memiliki zat aktif antioksidan, antiradang, dan antitumor.

RSKD
Prof Dr dr Sjamsuridjal Djauzi,,direktur utama RS Kanker Dharmais mengatakan, Langkah penelitian lainnya, adalah yang dilakukan oleh RSKD bekerja sama dengan Jurusan Farmasi FMIPA UI dan Jurusan Farmasi Universitas Tujuh Belas Agustus. Penelitian itu melibatkan tim yang terdiri atas Wan Lelly Heffen, Dewi Kristanti, Nurhuda, Erilia, Deby, Mirna, dan Ade Novi.
Penelitian mereka berupaya menekan tumor promoter dengan beberapa komponen dari obat hasil alam. Studi fitokimia ini mempunyai keuntungan besar pada aplikasi klinis. Soalnya, daya toksositasnya rendah sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang.
Pengujian potensi sitotoksik beberapa jenis tumbuhan telah dilakukan di RSKD terhadap kanker serviks sel line. Tumbuhan itu antara lain Curcuma zeodoaria (temu putih), Curcuma domestica (kunyit), dan Curcuma mangga (temu mangga), serta Phaleria macrocarpa Boerl. (mahkota dewa).
Dari penelitian tersebut, ternyata rimpang segar temu putih mempunyai potensi mematikan sel kanker di atas 50 persen. Kemampuan ini pada konsentrasi 50, 100, 150, dan 200 mikrogram/ml.Sedangkan untuk sediaan jadi temu putih (CurZedo) mempunyai potensi kematian sel kanker diatas 80% pada dosis yang sama. Kesimpulan dari penelitian tersebut, jenis-jenis tumbuhan alam ini sangat potensial untuk dikembangkan menjadi antitumor promoter. Ini dilakukan sebagai pengobatan suportif pada kanker.

artikel lainnya Temu putih Curzedo Pencegahan dari kanker

Kamis 18 Januari 2018 | Herbal

CurZedo  Temu Putih ( Curcuma Zedoaria ) HERBAL INDONESIA Di produksi oleh : KPPT Mekarsari POM…

Waktu

 

 

 

Rekening

 

 

LLMKI – Jl. Borobudur IV No.30 RT. 05/12 pengasinan, Rawa Lumbu-Bekasi Kota
081514327020
085882654580
D98EF6DE
085882654580
llmki.bekasi@gmail.com